Tugu I Love Sabang: Monumen di Pulau Weh untuk berfoto, Sunset View & bukti pernah ke Sabang

Tugu I Love Sabang merupakan sebuah monumen yang bertuliskan I Love Sabang yang dibangun oleh Pemko Sabang dan Bank Negara Indonesia (BNI) pada tahun 2015. Tugu ini menjadi salah satu ikon terkenal kedua setelah Tugu Kilometer Nol Indonesia. Tugu ikon ini menjadi lambang kecintaan masyarakat kepada Pulau Sabang (Pulau Weh) Aceh. Saat ini, Tugu I Love Sabang menjadi tempat wisata populer di Sabang dimana wisatawan saat tiba pertama kali di Sabang pasti akan berkunjung dan berfoto di tugu ini terlebih dahulu.

Tugu I Love Sabang terletak sangat strategis di jalan utama menuju kota Sabang, tepatnya di Jalan Elak Gampong Cot Ba’u, atau kurang lebih sekitar 12 kilometer dari Pelabuhan Balohan Sabang, yaitu pelabuhan feri utama memasuki Pulau Sabang. Untuk mencapai ke monumen ini, anda bisa memesan transportasi atau rental mobil Sabang. Letak tugu ini persis di ujung runway Bandara Maimun Saleh Sabang.

Tugu I Love Sabang

Monumen I Love Sabang sangat menarik untuk dikunjungi, anda bisa mengabadikan foto dengan latar Tugu bertuliskan I Love Sabang dan ini menjadi bukti anda pernah mengunjungi Sabang Pulau Weh. Tidak hanya itu, anda bisa berjalan menaiki sebuah bagunan yang dirancang khusus lebih tinggi untuk melihat pemandangan yang sangat indah dari ketinggian. Dari sini anda akan melihat betapa indahnya panorama Danau Aneuk Laot dengan dikelilingi perbukitan yang hijau, pemandangan pemukiman warga, pemandangan lautan Samudera Hindia dan indahnya pemandangan Teluk dan Dermaga Pelabuhan Bebas Sabang.

Di tugu ini juga sering dibuatkan acara penyambutan tamu dengan mebuat acara tarian khas Aceh. Tidak hanya acara penyambutan tamu, namun acara documenter juga sering dibuat di tugu ini. Jika anda tertarik dengan agenda wisata dan budaya, anda bisa melihat paket tour budaya & religi Aceh & Sabang yang kami kemas khusus untuk anda.

Tugu Taman I Love Sabang, hanya sebuah tugu dengan taman yang yang ditanami pepohonan, bunga dan rumput yang hijau. Di taman ini, tidak dibuatkan fasilitas wisata seperti toilet, café dan lain-lain karena tempat ini biasanya wisatawan hanya sekedar transit dang mengambil foto.

menuju ke sabang

Jika anda tertarik berwisata ke Sabang, kami menawarkan paket tour sabang dengan beragam aktivitas wisata, seperti snorkeling, dolphin watching dan lain sebagainya. Anda bisa melihat penawaran kami di bawah ini:

Paket Dolphin Trip Sabang

Di samping paket tour, kami juga menawakan paket mancing di Sabang Aceh baik untuk pengemar olehraga mancing kelas berat maupun yang suka mancing sambil berwisata, anda bisa melihat penawaran kami di bawah ini:

Tidak perlu diragukan lagi, Sabang menjadi salah satu destinasi wisata di Aceh. Selain Monumen Taman I Love Sabang, masih banyak tempat wisata lain di Sabang yang memiliki panorama sangat indah seperti Pantai Iboih, Pulau Rubiah, Gua Sarang, Pantai Sumur Tiga, Pantai Gapang, Pantai Kasih, Benteng Jepang dan banyak lagi yang lainnya.

Apabila anda datang pada sore hari tepatnya saat matahari terbenam ke Tugu I Love Sabang ini, anda akan melihat pemandangan sunset yang sangat memukau dari tugu ini. Tidak heran, karena pemandangan sunset yang dramatis tersebut di tambah dengan panorama sekitar membuat tugu ini salah satu tempat terbaik melihat sunset di Sabang. Apa lagi anda berkesempatan mengambil gambar sunset di bangunan belakang tugu yang tingginya sekitar 6 meter.

Di seberang jalan dari Tugu I Love Sabang ini, terdapat juga bangunan untuk spot foto yang dibuat beberapa lantai. Bangunan ini berada di pinggir jalan yang terjal dimana anda bisa melihat langsung kebawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *