Monumen Sabang Merauke di Sabang

Monumen Sabang Merauke di Kota Sabang adalah salah satu tempat wisata di Sabang yang terletak di Jalan Dipenegoro depan Kantor Walikota Sabang. Monumen ini disebut Monumen Sabang Merauke karena monumennya sama seperti yang ada di Meurauke, Papua yaitu tugu menjulang dengan simbol garuda di atasnya. Jika anda mengunjungi Sabang rasanya anda wajib mengunjungi monumen ini karena anda berada di Ujung bagian barat Indonesia.

Dari tugu ini anda bisa melihat kota Bawah sabang, Dermaga BPKS atau juga dikenal dengan Sabang Free Port dengan pemandangan yang indah. Jika ada kapal pesiar bersandar di Dermaga CT3, anda bisa melihatnya dengan jelas dari tempat ini.

Di Sepanjang jalan ini merupakan area yang teduh dengan pohon trembesi yang berusia cukup tua dan banyak tempat bersejarah disekitarnya. Pohon ini ditanam pada masa kolonial belanda dan anda bisa melihatnya sampai sekarang. Di sepanjang jalan ini terdapat berbagai bangunan bersejarah yang saat ini bangunan tersebut dipakai oleh pemerintah dan militer.

Tugu Sabang Merauke dibangun sebagai simbol kesatuan Negara Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Monumen ini kadang juga disebut monumen kembar Sabang Merauke karena monument yang ada di Sota, Merauke sama persis seperti monumen yang ada di Kota Sabang, Aceh.

Lihat juga:

Tempat Wisata:

Layanan Lain:

Jika anda mengunjungi Sabang, spot wisata ini menjadi salah satu tempat yang harus anda kunjungi. Dengan panorama teluk sabang yang indah dan angin sepoi-sepoi membuat anda betah berlama-lama disini. Di dekat tugu ini terdapat Taman Ria sabang. Taman ini sering dikunjungi oleh penduduk Sabang terutama anak-anak usia remaja karena tempat ini di fasilitasi dengan free internet. Anda bisa bersantai di taman ini sambil menikati pemandangan alam sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *