Spot Mancing di Jakarta – Lokasi, Paket & Trip Mancing Terbaik | Memancing Laut & Air Tawar

Mancing di Jakarta memberikan kesempatan kepada pemancing untuk mendapatkan target ikan dengan beragam spesies, hanya beberapa mil jauhnya dari kota metropolitan. Musim Mancing di Jakarta berlangsung sepanjang tahun, namun paling bagus untuk mancing di laut Jakarta adalah pada bulan Oktober hingga April yang merupakan musim bersahabat dengan migrasi ikan. Jika anda seorang fanatik dalam memancing, namun anda sangat sibuk dengan aktivitas anda sehari-hari di ibukota, anda bisa mencoba pengalaman mancing yang dekat dari kota.

Lihat Juga:

Spot mancing di Jakarta tersebar di laut seperti di pulau seribu, kolam pemancingan yang cukup banyak, spot mancing pinggiran seperti di muara angke, tanjung priok dan juga spot mancing di sungai dan danau. Apakah anda seorang warga kota ataupun sedang berlibur ke Jakarta, ada banyak trip dan paket mancing yang ditawarkan di sini dengan beragam fasilitas. Teknik mancing yang bisa diaplikasikanpun sangat beragam mulai dari teknik jigging, teknik dasaran, teknik ngotrek hingga teknik handline.

Lihat Juga:

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan atau ingin menikmati sensasi memancing di area ibukota sambil berwisata, anda bisa melihat tempat wisata di Jakarta dan berikut beberapa spot mancing di Jakarta yang bisa anda kunjungi:

Spot Mancing Laut di Jakarta

  • 1. Pulau Seribu

Pulau Seribu merupakan spot mancing terbaik di Jakarta dan merupakan destinasi favorit pemancing dan wisatawan. Pulau Seribu sendiri memiliki banyak tempat mancing yang tersebar di pulau-pulau. Salah satu spot mancing terbaik di Pulau Seribu adalah di Pulau Sebira yang dikenal sebagai lokasi mancing yang bagus. Ada beragam jenis ikan yang bisa anda pancing di perairan Pulau Seribu diantaranya adalah ikan kakap, tenggiri, GT, kerapu dan banyak lagi yang lainnya. Selain Pulau Sebira, lokasi mancing lain yang bisa anda kunjungi adalah Pulau Pramuka dan Pulau Tidung. Ada banyak operator yang menawarkan paket mancing atau trip mancing ke Pulau Seribu dengan fasilitas yang komplit seperti set pancing, umpan, cool box, es, pemandu, soft drink dan beragam fasilitas lain. Ada juga operator yang menawarkan mancing di rumpon di Kepulauan Seribu.

  • 2. Muara Angke

Muara Angke merupakan hot spot mancing pinggiran di Jakarta, tempat mancing yang sangat mudah dijangkau di ibukota. Muara Angke merupakan pelabuhan ikan yang terletak di Kelurahan Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara yang berdekatan dengan Muara Karang. Selain sebagai kampung nelayan, tempat pelelangan ikan dan pelabuhan ikan, Muara Angke juga dikenal dengan tempat makan seafood seperti ikan bakar. Selain itu, Muara Angke memiliki hutan bakau yang luas sekitar 25,02 hektar yang dijadikan Suaka Marga Satwa Muara Angke deengan 90 spesies burung. Di samping itu terdapat Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan Hutan Lindung dengan luas totol sekitar 170,60 hektar. Saat ini di Muara Angke telah dibangun tanggul laut raksasa untuk meminimalisir banjir dan juga menjadi lokasi mancing. Karena lokasi yang luas, ada banyak sekali tempat yang bisa anda datangi untuk memancing di Muara Angke, misalnya di dermaga baru tepatnya dermaga tempat bersandarnya kapal-kapal ke Kepulauan Seribu. Muara angke merupakan salah satu spot untuk berburu barramundi di Jakarta. Selain itu, jika anda memancing di dekat tanggul ada beragam jenis ikan yang bisa anda pancing salah satunya adalah kerapu. Jika dilihat kerapu disini seperti kerapu kertang yang berbintik-bintik. Jika anda ingin menargentkan barramundi, ada sejumlah spot pilihan di Muara Angke yang bisa anda datangi seperti Dermaga Baru, Dekat PLTU Muara Angke, Tangga Sambungan, Ujung Tong Hijau dan Ujung Lampu Merah.

  • 3. Tanjung Priok

Tanjung Priok merupakan salah satu kecamatan di Jakarta Utara dengan Pelabuhan Tanjung Priok yang dikenal sebagai pelabuhan terpadat dan tersibuk di Indonesia sebagai pelabuhan barang ekspor impor maupun barang antar pulau. Di tanjung priok anda bisa memancing di luar pelabuhan ataupun di dalam pelabuhan. Tidak semua area dalam pelabuhan dibolehkan untuk mancing. Spot yang bisa anda kunjungi di dalam pelabuhan yaitu di Dok Koja Bahari dan di Depan Polairud Pondok Dayung. Di samping itu, anda juga bisa mancing di pemecah ombak pelabuhan Tanjung Priok, DAM lampu merah dan DAM lampu hujau.

  • 4. Pantai Ancol

Pantai Ancol merupakan salah satu tempat wisata dan merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang merupakan pusat hiburan terbesar di Indonesia seperti Dufan dan Sea World yang merupakan akurium bawah air. Tidak Cuma wahana hiburan, Pantai Ancol juga memiliki banyak spot mancing diantaranya di dekat Dermaga Marina, Dermaga Bende dan sepanjang pinggir pantai ancol. Di sini anda bisa memancing sambir berwisata bersama keluarga dan bisa menghilangkan kejenuhan selama bekerja.

  • 5. Muara Baru

Muara Baru merupakan salah satu spot mancing di Jakarta yang juga banyak dikunjungi pemancing. Spot mancing disini merupakan lokasi mancing pinggiran dengan target ikan seperti kerapu, ikan sembilang, baronang dan sebagainya.

Lihat Juga:

Tempat Pemancingan Kolam di Jakarta

  • 1. Liung Sanim

Kolam pemancingan ini merupakan kolam mancing yang bagus karena dikelilingi oleh rumput yang hijau. Kola mini beralamat di Jalan Pagelarang 1, RT 08/RW 03 No. 77, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

  • 2. Eko Park Ancol

Kolam Pancing Eko Park Ancol terletak di area Ancol, Jakarta Utara, di sini merupakan kolam pancing yang menarik dan rindang dimana anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan mancing. Ikan target pancingan disini adalah nila, mas dan mujair.

  • 3. Pemancingan Galatama PIK (Pantai Indah Kapuk)

Pemancingan Galatama PIK (Pantai Indah Kapuk) merupakan kolam pancing ikan mas dengan pemandangan yang indah.

  • 4. Lembah Subur

Lembah Subur dikenal dengan kolam pekampungan mas yang terletak di Jl. Subur, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

  • 5. Pemancingan Galatama Pancoran Indah

Kolam Galatama Pancoran Indah merupakan kolam pancing yang luas dengan beragam ukuran ikan. kola mini terletak di Jl. Triloka VI No. 134, RT 3/RW 4, Pancoran, Jakarta Selatan.

  • 6. Pemancingan Galatama Patin Himaraya

Jika anda ingin memancing ikan patin ukuran besar, anda bisa langsung mendatangi kolam Pancing Galatama Patin Himaraya dengan kolam yang luas. Kolam pemancingan ini terletak di Jl. Kresek Raya No. 12, RT 6/RW 8, Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

  • 7. Pemancingan & Resto Lesehan Puspita

Kolam pemancingan ini terletak di Jalan Raya Pondok Gede 8, Sengon, Jakarta Timur. Kolam pancing ini merupakan kolam pancing kiloan dan dilengkapi juga dengan resto lesehan. Kola mini beralamat di Jl. Kukila Raya No. 46 RW 3 Halim Perdana Kusumah Kec. Makasar, Jakarta Timur.

  • 8. Telaga Mina

Telaga Mina teletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang merupakan kolam pancing galatama untuk perlombaan. Alamat kola mini di TMMI, Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

  • 9. Si Bolang Sentra Primer

Kolam ikan ini diisi dengan berton-ton ikan yang terletak di Jl. Sentra Primer No. 417 RT 13 RW 8 Pulo Gebang Kec. Cakung, Jakarta Timur. Kolam ini ramai dikunjungi pemancing karena terdapat banyak ikan.

  • 10. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang merupakan salah satu tempat mancing yang terletak di area publik. Disini terdapat beragam ikan seperti lele, ikan mas, ikan nila dan mujair. Taman ini terletak di Jl. Lembang Terusan No. D-59, RT 6 / RW 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Tempat Pemancingan Sungai, Danau & Waduk di Jakarta

  • 1. Waduk Riario

Waduk ini merupakan salah satu spot mancing yang bagus yang terletak di Kelurahan Pedongkalan, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur.

  • 2. Ruang Cakung

Ruang Cakung memiliki kanal besar yang melewati 13 kelurahan yang menyimpan 7 aliran sungai sehingga menjadi spot mancing dengan beragam predator.

  • 3. Sungai Ciliwung

Sungai Ciliung merupakan salah satu tempat mancing yang bagus untuk ikan tawes tepatnya di dekat pintu air.

  • 4. Danau Sunter

Danau Sunter merupakan danau buatan yang sangat dikenal dikalangan pemancing. Danau ini terletak di Jakarta Utara. Di danau ini, anda bisa memancing toman atau gabus.

  • 5. Telaga Kalibata

Telaga Kalibata sangat cocok untuk lokasi mancing dan sering dijadikan warga untuk memancing.

Di samping spot diatas, masih banyak spot mancing lain di Jakarta yang bisa anda kunjungi seperti Danau Senayan, Kali Pasanggrahan, Setu Babakan, Setu Mangga Bolong, Waduk Kukila dan masih banyak lagi yang lain.

Lihat Juga:

Itulah sejumlah spot mancing di Jakarta baik di laut, pinggiran, mancing liar, galatama, dan lain sebagainya. Bagi yang punya hobi memancing, lokasi mancing diatas bisa anda jadikan referensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *