Spot Mancing di Karangasem Bali: Tempat, Trip, Memancing Laut & Pinggiran

Mancing di Karangasem Bali merupakan salah satu tempat mancing di Indonesia yang sangat potensial. Spot mancing di Karangasem tersebar di sekitar Amed, Candidasa, Teluk Amuk dan di laut dalam. Trip mancing di Karangasem merupakan salah satu tujuan mancing di Bali yang spektakuler dengan beragam penawaran paket baik menggunakan boat modern maupun Boat Jukung Tradisional Bali yang mampu menanmpung hingga 6 pemancing.

Lihat Juga:

Karangasem adalah sebuah kabupaten di bagian timur Bali, Indonesia. Amlapura adalah ibukota Karangasem. ada banyak tempat wisata di Karangasem mulai dari aktivitas wisata selam hingga mendaki gungung Agung. Pura Hindu Besakih adalah salah satu tempat wisata populer di Bali yang terletak di kabupaten ini. Pura ini juga dikenal sebagai pura induk yang dikenal sebagai cikal bakal Agama Hindu Dharma sekarang di Bali. Pura ini merupakan pusat kegiatan Hindu dari seluruh pura yang ada di Bali. Selain itu, kabupaten ini terkenal dengan kegiatan arung jeram di Bali tepatnya di Sungai Telaga Waja dan Sungai Tenganan. Sebuah desa Bali Aga yang merupakan Bali Asli dengan tradisinya yang masih kental.

Lihat Juga:

Lihat

Mancing di Karangasem memiliki berbagai macam target ikan mancing mulai dari ikan marlin, lemadang, tenggiri, kwe batu, kwe gerong (GT) dan ikan pelagis lainnya. Anda juga dapat mancing tenggiri dan barakuda baik dengan teknik trolling maupun teknik jigging. Untuk teknik dasaran juga merupakan satu jenis metode mancing yang bagus di Karangasem untuk mancing ikan karang seperti kerapu dan kakap.

Anda memiliki kesempatan besar untuk menikmati sensasi mancing di Karangasem dengan pemancing lokal. Anda dapat menuju spot mancing di Gili Tepekong untuk mencoba tempat memancing yang fantastis di Karangasem dimana tempat ini terdapat banyak ikan besar berkeliaran bebas di bawah air. Di sana terdapat empat pulau dan keempat pulau tersebut memiliki beragama jenis ikan.

Lihat Juga:

Aktivitas Wisata yang bisa dilakukan setelah Mancing di Karangasem Bali

  • 1. Menyelam di Amed, Tulamben & Candidasa

Diving merupakan salah satu aktivitas wisata populer di Bali. Amed dan Tulamben adalah desa nelayan dan kemudian menjadi tujuan diving di Bali yang sangat populer. Sedangkan Candidasa dilengkapi dengan fasilitas wisata dan tempat menyelam yang populer dan menjadi tempat perhentian utama wisata di timur Bali bagi penyelam. Amed memiliki situs menyelam makro yang terkenal sedangkan Tulamben memiliki tempat menyelam di spot bangkai kapal yang luar biasa menakjubkan. Candidasa juga memiliki tempat menyelam terkenal yang tersebar di sekitar pulau-pulau kecil berbatu yaitu Gili Tepekong, Gili Biaha, Gili Mampang dan Gili Selang. Banyak penyelam mengatakan Candidasa adalah tempat menyelam terabaik di Bali.

  • 2. Arung Jeram di Sungai Telaga Waja

Arung jeram di Sungai Telaga Waja adalah wisata arung jeram yang menantang di Bali. Memiliki sungai arung jeram terpanjang di Bali dibandingkan sungai lainnya seperti Sungai Ayung di Ubud dan Sungai Melangit di Klungkung. Dibutuhkan sekitar 2-3 jam perjalanan arung jeram. Menawarkan pemandangan alam yang indah, sawah di sepanjang sungai, hutan dan pepohonan hijau yang rimbun.

  • 3. Mendaki Gunung Agung

Gunung Agung adalah gunung mendaki atau hiking di Bali paling dikeramatkan dan salah satu gunung tertinggi di Bali. Gunung ini adalah pendakian gunung yang menantang. Gunung ini adalah tempat yang sempurna untuk melihat matahari terbit di Bali. Selain itu, Anda akan melihat pemandangan indah dari puncak. Pendakian dengan ketinggian 3.142 meter ini bisa dilakukan dalam sehari. Dibutuhkan sekitar 6-7 jam pendakian dari Pura Besakih dan bagus untuk mendaki selama bulan April hingga Oktober.

  • 4. Mengunjungi Desa Bali Aga

Bali Aga adalah masyarakat adat di Karangasem yang merupakan penduduk asli Bali. Bali Aga hidup di tempat terpencil tepatnya di gunung. Salah satu tempat yang tepat untuk melihat budaya dan arsitektur asli Bali, Anda dapat mengunjungi Tenganan.

  • 5. Mengunjungi Pura Besakih

Pura Besakih adalah tempat menarik untuk dikunjungi setelah mancing di Karangasem, Bali. Pura Besakih terletak di lereng Gunung Agung yang merupakan pura terbesar dan paling suci umat Hindu Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *